Selasa, 05 Januari 2016


KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran             : 2014/2015


No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
1






















1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.      Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.      Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
1.       Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1.  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2.  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3.  Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

3.1    Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan meminta perhatian, mengecek pemahaman, menghargai kinerja yang baik, dan meminta dan mengungkapkan pendapat, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.2    Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tentang kemampuan dan kemauan melakukan suatu tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.6    Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya.
8

Daily Activity
·  What did she made by using a paper?
Indikator soal:
Apa yang dibuat oleh anak perempuan tersebut dengan kertas (jawaban pernyataan)

1


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Ganjil                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension


KOMPETENSI INTI
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
1



Kunci Jawaban: 



A


Rumusan Butir Soal


1.    In addition to paper books, what did the little girl make with paper at school?
A.  An animal
B.  A person
C.  A building

 
 

























Pembahasan:
Apa yang telah dibuat oleh anak perempuan tersebut menggunakan kertas adalah an animal, maka jawaban yang tepat adalah A.



Materi:

Daily Activity; What did she made by using a paper?






Indikator
Apa yang dibuat oleh anak perempuan tersebut dengan kertas (jawaban pernyataan)









KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran             : 2014/2015

No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
2























1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.      Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.      Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 

Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

3.11.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
8

Daily Activity
·  Benda yang tidak termasuk disebutkan
Indikator soal :
Benda yang tidak termasuk dalam pembuatan paper books (jawaban pernyataan)

2


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Ganjil                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension


KOMPETENSI INTI
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
2



Kunci Jawaban: 



C


Rumusan Butir Soal


2.    What thing did she NOT talk about when making the object in Question 1?
A.       Paper
B.       Glue
C.       Scissors

 
 

























Pembahasan:
Benda apa yang tidak termasuk didalam percakapan listening diatas adalah Scissors, maka jawaban yang tepat adalah C.


Materi:

Daily Activity
Benda yang tidak termasuk disebutkan





Indikator
Benda yang tidak termasuk dalam pembuatan paper books (jawaban pernyataan)









KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran             : 2014/2015

No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
3
























1.    Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.    Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.    Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.    Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 

Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

3.11.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya.
8

Daily Activity
·  Apa yang dilakukannya (Pr) setelah pulang sekolah
Indikator soal :
Kegiatan yang dilakukan setelah pulang sekolah (jawaban pernyataan)

3


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Ganjil                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension


KOMPETENSI INTI
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
3



Kunci Jawaban: 



A


Rumusan Butir Soal


3.    What did the girl do after school?
A.  She rode her bicycle
B.   She watched television
C.   She went to the store

 
 

























Pembahasan:
Apa yang dilakukan anak perempuan itu setelah pulang sekolah didalam percakapan listening diatas adalah She rode her bicyle, maka jawaban yang tepat adalah A.


Materi:

Daily Activity; Apa yang dilakukannya (Pr) setelah pulang sekolah






Indikator
Kegiatan yang dilakukan setelah pulang sekolah (jawaban pernyataan)









      KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran             : 2014/2015

No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
4























1.       Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.       Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.       Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.       Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 

Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

3.10.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial teks deskriptif dengan menyatakan dan menanyakan tentang deskripsi orang, binatang, dan benda, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.
8

Daily Activity
·  Siapa yang ditemuinya di SMP?
Indikator soal :
Bermain dan bertemu dengan siapa dia (Pr) di SMP  (jawaban pernyataan)

4


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Ganjil                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension


KOMPETENSI INTI
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
4



Kunci Jawaban: 



B


Rumusan Butir Soal


4.    What thing did she NOT talk about when making the object in Question 1?
A.       Her Teacher
B.       Her cousin
C.       Her father

 
 

























Pembahasan:
Siapa yang ditemui dan bermain bersama di SMP didalam percakapan listening diatas adalah Her Cousin, maka jawaban yang tepat adalah B.


Materi:

Daily Activity; Siapa yang ditemuinya di SMP?






Indikator
Bermain dan bertemu dengan siapa dia (Pr) di SMP  (jawaban pernyataan)









KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan     : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran          : 2014/2015

No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
5




















1.       Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.       Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.       Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.       Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 

Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

3.5.   Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial menyatakan dan menanyakan keberadaan orang, benda, binatang dalam jumlah yang tidak tertentu, sesuai dengan konteks penggunaannya.
8

Daily Activity
·  Dimana percakapan ini dilakukan?
Indikator soal :
Tempat terjadinya percakapan (jawaban pernyataan)

5


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Ganjil                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension


KOMPETENSI INTI
1.  Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
5



Kunci Jawaban: 



A


Rumusan Butir Soal


5.    Where does this conversation most probably take place?
A.       At a house
B.       At school
C.       At a park

 
 

























Pembahasan:
Dimana percakapan listening diatas dilakukan adalah At a house, maka jawaban yang tepat adalah A.


Materi:

Daily Activity  ; Dimana percakapan ini dilakukan?






Indikator
Tempat terjadinya percakapan (jawaban pernyataan)









KISI-KISI PENULISAN TES SUMMATIVE
Jenjang Pendidikan     : SMP/MTs
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris
Kurikulum                   : 2013
Jumlah Soal                 : -
Bentuk Soal                 : Completion Test - Listening Comprehension
Tahun Pelajaran          : 2014/2015

No.
KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
BAHAN KELAS
MATERI
INDIKATOR SOAL
NO. SOAL
6


























1.       Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.       Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.       Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.       Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi Internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar.

2.1  Menunjukan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komuknikasi antar pribadi dengan guru dan teman.
2.2  Menunjukkan jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 

Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.

4.11     Menangkap makna dalam teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana.
4.12     Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.13     Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang tindakan/kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.14     Menangkap makna teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana, tentang kegiatan, kejadian, peristiwa.
8

Daily Activity
·  Melengkapi percakapan “Daily Activity”
Indikator soal :
Complete the conversation of Emily and Her father.

1 - 10


KARTU SOAL

Jenjang Pendidikan       : SMP/MTs                               Penyusun                     : Group 8th Grade JHS
Mata pelajaran             : Bahasa Inggris                        Tahun Pelajaran            : 2014/2015     
Bahan Kelas/Smt.         : 8/Semester Genap                  
Kurikulum                   : 2013
Bentuk Soal                 : Pilihan Ganda – Listening Comprehension

KOMPETENSI INTI
1.        Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.        Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.        Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.       
Emily : Welcome home, Dad.
Dad    : Oh, Emily. How are you (1)?
Emily : Fine.
Dad    : Good. And how was (2) today?
Emily : Really fun.
Dad    : Good. And what did you do?
Emily : We made things.
Dad    : Like what (3) of things did you make?
Emily : We made books.
Dad    : You made books! Okay. And what else?
Emily : We . . . we made paper kangaroos.
Dad    : You made paper kangaroos? Okay, and what did you need to make your paper kangaroos? What kind of (4) did you need?
Emily : We used crayons, papers, glue, and we had to (5) directions.
Dad    : Well good. And what did you do after school?
Emily : We went home, played (6) .
Dad    : And did . . . Mom said you went to the junior high school.
Emily : I (7) my bike in the tennis court.
Dad    : Did you go by yourself?
Emily : I went with the whole (8) , and we went with Nathan, Sara, Racheal.
Dad    : You went with your (9).
Emily : And my mom.
Dad    : Well, that's great. Well, let's get (10) for dinner.
Emily : Okay.

 
Mengolah,  menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.
Buku Sumber:                           
No. Soal
1 - 10



Kunci Jawaban: 
Emily : Welcome home, Dad.
Dad    : Oh, Emily. How are you 1. today?
Emily : Fine.
Dad    : Good. And how was 2. school today?
Emily : Really fun.
Dad    : Good. And what did you do?
Emily : We made things.
Dad    : Like what 3. types of things did you make?
Emily : We made books.
Dad    : You made books! Okay. And what else?
Emily : We . . . we made paper kangaroos.
Dad    : You made paper kangaroos? Okay, and what did you need to make your paper kangaroos? What kind of 4. supplies did you need?
Emily : We used crayons, papers, glue, and we had to 5.follow directions.
Dad    : Well good. And what did you do after school?
Emily : We went home, played 6. games.
Dad    : And did . . . Mom said you went to the junior high school.
Emily : I 7. rode my bike in the tennis court.
Dad    : Did you go by yourself?
Emily : I went with the whole 8. family, and we went with Nathan, Sara, Racheal.
Dad    : You went with your 9. cousins.
Emily : And my mom.
Dad    : Well, that's great. Well, let's get ready for 10. dinner.
Emily : Okay.

Rumusan Butir Soal


























Pembahasan:
Semua jawaban telah dijelaskan di bagian kunci jawaban


Materi:

Daily Activity  ;
Melengkapi percakapan
“Daily Activity”






Indikator
Complete the
conversation
of Emily and Her father.









1 komentar:

  1. BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014


    Agen Togel Online Terbaik & Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Hongkong - Sydney - Singapore
    Diskon Potongan 2D = 30% | 3D = 59% | 4D = 66%
    Dapatkan Keuntungan Dalam Menebak Angka Hingga Ratusan Juta Setiap Hari..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. b-o-l-a-v-i-t-a .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BO-L-A-V-I-T-A
    WA: +62-8-1-2-2-2-2-2-9-9-5

    BalasHapus